Blogroll

Flyff Chinese Magnifying Glass

Jumat, 31 Oktober 2014

John H. Watson (Dr Watson)

Dr. Watson

John H. Watson, yang dikenal sebagai Dr. Watson, adalah karakter dalamSherlock Holmes cerita oleh Sir Arthur Conan Doyle . Watson adalah Sherlock Holmes 'sahabat, asisten dan kadang-kadang flatmate, dan orang narator pertama [1] dari semua kecuali empat dari cerita ini.

Penciptaan karakter 

Dalam plot kasar awal Conan Doyle menguraikan, sidekick Sherlock Holmes 'bernama "Ormond sacker" [2] [3] sebelum Conan Doyle akhirnya menetap di "John Watson".
Dalam kata-kata William L. De Andrea ,
"Watson juga melayani fungsi penting dari katalis untuk proses mental Holmes '... Dari titik penulis pandang, Doyle tahu pentingnya memiliki seseorang kepada siapa detektif dapat membuat pernyataan misterius, kesadaran yang mengetahui rahasia fakta dalam kasus tersebut tanpa berada di atas kesimpulan yang ditarik dari mereka sampai waktu yang tepat. Setiap karakter yang melakukan fungsi-fungsi ini dalam cerita misteri telah datang untuk dikenal sebagai 'Watson'. "

Karakter fiksi biografi 

Nama pertama Dr. Watson disebutkan hanya pada tiga kesempatan. Bagian satu cerita Sherlock Holmes yang pertama, A Study in Scarlet , subjudul Menjadi cetak ulang dari Kenangan dari John H. Watson, MD, Larut dari Medical Departemen Angkatan Darat. [4] Dalam " Kasus Jembatan Thor ", Watson mengatakan bahwa kotak pengiriman nya diberi label 'John H. Watson, M.D'. [5] Istrinya Mary Watson menyebutnya 'James' dalam " The Man dengan Twisted Lip "; Dorothy L. Sayersberspekulasi bahwa Maria mungkin mengacu pada nama tengahnya Hamish (sebuah Anglicisation dari 'Sheumais', bentuk vokatif dari ' Seumas ', yang Gaelik Skotlandia untuk James), meskipun Doyle sendiri tidak pernah membahas di luar ini termasuk awal. [6]
Dalam A Study in Scarlet, Watson, sebagai narator , menetapkan pada setelah menerima gelar dokter dari Barts dan The London School of Medicine dan Dentistry , para University of London pada tahun 1878, dan kemudian dilatih di Netleysebagai ahli bedah di Angkatan Darat Inggris . Jika kita menganggap bahwa Watson masuk ke Universitas London sekitar usia dua puluh lima, ia lahir sekitar tahun 1853. Dia bergabung dengan pasukan Inggris di India , melihat pelayanan diPerang Anglo-Afghan Kedua , terluka di Pertempuran Maiwand (Juli 1880) oleh Jezail peluru di bahu, [Catatan 1] menderitademam enterik dan dikirim kembali ke Inggris pada kapal pengangkut tentara HMS Orontes berikut kesembuhannya. [7]
Pada tahun 1881, Watson diperkenalkan oleh temannya Stamford ke Sherlock Holmes , yang mencari seseorang untuk berbagi sewa di sebuah flat di 221B Baker Street . Menyimpulkan bahwa mereka yang kompatibel, mereka kemudian pindah ke flat. Ketika Watson pemberitahuan beberapa tamu eksentrik mengunjungi flat, Holmes mengungkapkan bahwa ia adalah "konsultasi detektif "dan bahwa para tamu kliennya. [8]
Watson saksi keterampilan Holmes 'dari pemotongan pada kasus pertama mereka bersama-sama, tentang serangkaian pembunuhan yang berkaitan dengan Mormon intrik. Ketika kasus ini diselesaikan, Watson marah bahwa Holmes tidak diberi kredit untuk itu oleh pers. Ketika Holmes menolak untuk merekam dan mempublikasikan laporannya tentang petualangan, Watson berupaya untuk melakukannya sendiri. Dalam waktu, Holmes dan Watson menjadi teman dekat.
Dalam Empat Pemburu Harta , John Watson menjadi bertunangan dengan Mary Morstan , seorang pengasuh . Dalam "Petualangan Rumah Kosong ", pernyataan Watson menyiratkan bahwa Morstan telah meninggal pada saat Holmes kembali setelah berpura-pura kematiannya ; fakta yang dikonfirmasi ketika Watson bergerak kembali ke Baker Street untuk berbagi penginapan dengan Holmes. Conan Doyle membuat menyebutkan istri kedua dalam " The Adventure of Client Mulia "dan"Petualangan Soldier pucat "; tetapi istri ini tidak pernah bernama, dijelaskan, atau dijelaskan. Watson menikah ketiga kalinya di Oktober 1902, setelah "Petualangan Mulia Klien"; sedangkan di Bow terakhir-Nya , Watson bergabung kembali layanan di London.
Pada awal A Study in Scarlet, Watson menyatakan dia "tidak sanak atau kerabat di Inggris". Dalam Tanda Empat, itu didirikan ayahnya dan kakak sudah meninggal, dan keduanya bersama awal 'H', ketika Holmes meneliti jam tangan tua dalam kepemilikan Watson; sebelumnya ayahnya sebelum diwariskan oleh saudaranya. Holmes memperkirakan menonton memiliki nilai 50 guinea , [Catatan 2] sehingga H. Watson, Sr., adalah orang yang sangat makmur jika ia bisa diberikan seperti item. Holmes menyimpulkan dari jam tangan yang saudara Watson adalah "seorang yang berantakan kebiasaan-sangat berantakan dan ceroboh. Dia ditinggalkan dengan prospek yang baik tapi membuang peluangnya, tinggal untuk kadang-kadang dalam kemiskinan dengan interval pendek sesekali kemakmuran dan akhirnya, mengambil minum ia meninggal. "

Watson sebagai penulis biografi Holmes 

Sepanjang novel Doyle, Watson disajikan sebagai penulis biografi Holmes '. Pada akhir diterbitkan cerita Holmes pertama, A Study in Scarlet , Watson sangat marah oleh Scotland Yard mengklaim kredit penuh 's untuk solusinya bahwa ia berseru:. "manfaat Anda harus diakui secara publik Anda harus mempublikasikan laporan tentang kasus ini . Jika Anda tidak akan, saya akan untuk Anda ". Holmes suavely merespon: "Anda dapat melakukan apa yang Anda suka, Dokter". [9] Oleh karena itu cerita yang disajikan sebagai "cetak ulang dari kenangan dari John H. Watson", dan sebagian besar cerita-cerita lain dari seri saham ini dengan implikasi. [ 8]
Dalam bab pertama dari The Sign of Four , Holmes komentar pada usaha pertama Watson sebagai penulis biografi: "Aku melirik itu Jujur, aku tidak bisa mengucapkan selamat kepada Anda atasnya Deteksi adalah, atau seharusnya, ilmu pasti dan harus ditangani.. . dengan cara dingin dan tanpa emosi yang sama Anda telah mencoba semburat dengan romantisme ... Titik hanya dalam kasus yang layak disebutkan adalah penalaran analitis penasaran dari efek ke penyebab, dimana saya berhasil mengungkap itu "; dimana Watson mengakui, "Saya kesal pada kritik ini sebuah karya yang telah dirancang khusus untuk menyenangkan hatinya. Aku mengakui juga bahwa saya terganggu oleh egoisme yang tampaknya menuntut bahwa setiap baris dari pamflet saya harus dialokasikan untuk nya sendiri perbuatan khusus ". [10]
Dalam " Perak Blaze ", Holmes mengaku:" Saya melakukan kesalahan, sobatku Watson-yang, saya takut, kejadian lebih umum daripada siapa pun akan berpikir yang hanya tahu saya melalui memoar Anda "; dan di The Hound dari Baskervilles , bab 5-6, Holmes mengatakan: "Watson, Watson, jika Anda adalah seorang yang jujur ​​Anda akan merekam ini juga dan meletakkannya terhadap keberhasilan saya!"; sedangkan pada prolog untuk " Petualangan Kuning Wajah , "Watson sendiri berkata:" Dalam penerbitan ini sketsa singkat [dari kasus Holmes '] ... itu wajar saja bahwa saya harus tinggal lebih pada kesuksesannya daripada atas kegagalannya " , dengan alasan bahwa di mana Holmes gagal, sering ada orang lain berhasil.
Kadang-kadang Watson (dan melalui dia, Conan Doyle) tampaknya bertekad untuk menghentikan penerbitan cerita tentang Holmes: dalam " The Adventure of the Stain Kedua ", Watson menyatakan bahwa ia berniat kisah sebelumnya (" The Adventure dari Abbey Grange ")" ke menjadi yang terakhir dari mereka eksploitasi teman saya, Mr. Sherlock Holmes, yang saya harus pernah berkomunikasi kepada publik ", tetapi kemudian memutuskan bahwa" rangkaian panjang ini episode harus berujung pada kasus internasional yang paling penting yang ia pernah dipanggil untuk menangani "(" The Second Stain "menjadi kasus itu). Meskipun demikian, hal itu digantikan oleh 20 cerita lainnya.
Dalam cerita-cerita kemudian, ditulis setelah Holmes 'pensiun (ca. 1903-1904), Watson berulang kali mengacu pada "catatan dari ratusan kasus yang saya tidak pernah disinggung", dengan alasan bahwa setelah Holmes' pensiun, detektif menunjukkan keengganan " publikasi lanjutan dari pengalamannya. Selama dia dalam praktek profesional sebenarnya catatan kesuksesannya adalah beberapa nilai praktis dia, tapi karena dia telah pasti pensiun ... ketenaran telah menjadi kebencian kepadanya "(" The Adventure of the Stain Kedua "). Setelah pensiun Holmes, Watson sering mengutip izin khusus dari temannya untuk publikasi cerita lebih lanjut, tetapi menerima saran yang tidak diminta sesekali dari Holmes apa cerita, seperti dicatat di awal " The Adventure of Iblis Foot ".
Dalam " Petualangan Soldier pucat , "salah satu dari hanya dua cerita yang diriwayatkan oleh Holmes sendiri, detektif komentar tentang Watson:" Saya sering punya kesempatan untuk menunjukkan kepadanya bagaimana dangkal adalah account dan untuk menuduhnya Pandering untuk populer rasa bukannya membatasi dirinya kaku untuk fakta dan angka ";tapi gaya narasi jarang berbeda, dan Holmes mengaku bahwa Watson akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk menulis cerita. Dalam kasus apapun, Holmes teratur disebut Watson sebagai "teman setia dan penulis biografi," dan sekali berseru, "Aku tersesat tanpa saya Boswell ".
Pada awal " The Adventure of the Veiled Lodger ", Watson membuat klaim yang kuat tentang" kebijaksanaan dan rasa tinggi kehormatan profesional "yang mengatur pekerjaannya sebagai penulis biografi Holmes ', tetapi yang tidak menjaga Watson dari mengekspresikan dirinya dan mengutip Holmes dengan keterusterangan antagonis mereka dan klien mereka. Dalam "The Red-Headed League , "misalnya, Watson memperkenalkan Yabes Wilson:" Pengunjung kami menanggung setiap tanda menjadi rata-rata pedagang Inggris biasa, obesitas, sombong, dan lambat "-wearing" hitam rok-mantel tidak over-bersih ".

Karakteristik pribadi 

Penampilan fisik 

Dalam A Study in Scarlet , setelah baru saja kembali dari Afghanistan, John Watson digambarkan "setipis reng dan sebagai coklat kacang. " [11] Dalam teks berikutnya, ia banyak digambarkan sebagai kuat dibangun, dari perawakannya baik rata-rata atau sedikit di atas rata-rata, dengan tebal, leher kuat dan kumis kecil. [12] Watson digunakan untuk menjadi seorang atlet: disebutkan dalam " Vampir Sussex "yang ia gunakan untuk bermain Rugby Union untuk Blackheath (terkenal London klub lama), tapi ia takut kondisi fisiknya telah menurun sejak saat itu. Dalam The Adventure of Charles Augustus Milverton{1899} Watson digambarkan sebagai "kumis, sangat dibangun manusia persegi rahang, leher tebal, setengah baya ..." Dalam Nya Bow terakhir (cerita) yang ditetapkan pada Agustus 1914 Watson digambarkan sebagai "..a sangat dibangun, pria tua dengan kumis abu-abu ..."..

Keterampilan dan kepribadian 

Watson digambarkan sebagai tembakan retak rujukan? ] dan dokter yang sangat baik dan ahli bedah. Cerdas, jika kurang dalam wawasan Holmes ', ia berfungsi sebagai foil yang sempurna untuk Holmes: pola dasar akhir Victoria / Edwardian pria terhadap brilian, emosional-terpisah mesin analitis.
Watson sangat menyadari kedua batas kemampuannya dan ketergantungan Holmes 'pada dirinya:
"Holmes adalah orang yang kebiasaan ... dan aku telah menjadi salah satu dari mereka ... kawan ... yang atas saraf ia bisa menempatkan beberapa ketergantungan ... sebuah batu asah untuk pikirannya. Aku terangsang dia ... Jika saya jengkel oleh kelambatan metodis tertentu dalam mentalitas saya, bahwa iritasi disajikan hanya untuk membuat intuisi api seperti sendiri dan tayangan berkedip up lebih jelas dan cepat. Seperti itulah peran saya rendah hati dalam aliansi kami. " - " Petualangan Creeping Man "
Watson kadang-kadang mencoba untuk memecahkan kejahatan sendiri, menggunakan metode Holmes '. Misalnya, dalamThe Hound dari Baskervilles , Watson efisien membersihkan sampai beberapa dari banyak misteri yang dihadapi pasangan, dan Holmes memujinya karena semangat dan kecerdasannya. Namun, karena ia tidak diberkahi dengan kemampuan hampir-manusia super untuk fokus pada rincian penting dari kasus ini dan Holmes 'Holmes berbagai luar biasa terpendam, pengetahuan khusus, Watson bertemu dengan keberhasilan yang terbatas dalam kasus lain. Holmes menyimpulkan masalah yang Watson dihadapkan dalam satu teguran mengesankan dari " A Skandal di Bohemia ":". Cukup jadi ... Anda lihat, tetapi Anda tidak mengamati " Dalam " Petualangan Solitary Cyclist , "upaya Watson untuk membantu penyelidikan Holmes 'membuktikan berhasil karena pendekatan imajinatif nya, misalnya, meminta agen real London yang tinggal di tempat tinggal negara tertentu. (Menurut Holmes, apa yang harus dia lakukan adalah "pergi ke rumah umum terdekat" dan mendengarkan gosip.) Watson terlalu polos untuk menjadi seorang detektif yang tepat. Namun, sebagai Holmes mengakui, Watson memiliki kedalaman tak terduga tentang dia; misalnya, ia memiliki strain yang pasti dari " licik humor ", sebagai Holmes mengamati di The Valley of Fear .

Watson diberkahi dengan rasa yang kuat kehormatan.
 Pada awal " The Adventure of the Veiled Lodger ", Watson membuat klaim yang kuat tentang" kebijaksanaan dan rasa tinggi kehormatan profesional "yang mengatur pekerjaannya sebagai penulis biografi Holmes ', tetapi kebijaksanaan dan kehormatan profesional tidak memblokir Watson mengekspresikan dirinya dan mengutip Holmes dengan keterusterangan yang luar biasa pada karakter antagonis mereka dan klien mereka.Meskipun ekspresi sering Watson kekaguman dan persahabatan bagi Holmes, banyak ketegangan dan tekanan hidup dan bekerja dengan detektif membuat diri mereka terlihat dalam kekerasan sesekali Watson karakter. Yang paling kontroversial dari hal ini adalah keterusterangan Watson mengenai penggunaan narkoba Holmes '. Meskipun penggunaan kokain adalah sah dan umum di Holmes 'era, Watson langsung mengkritik Holmes' kebiasaan.Watson pernah master metode deduktif Holmes ', tapi dia bisa cukup cerdik untuk mengikuti penalaran temannya setelah fakta.
 Dalam " Petualangan Norwood Builder, "catatan Holmes bahwa John Hector McFarlane adalah" sarjana, seorang pengacara, seorang Freemason, dan asma ". Watson komentar sebagai narator: "Familiar seperti saya dengan metode teman saya, itu tidak sulit bagi saya untuk mengikuti pemotongan, dan untuk mengamati kekumuhan dari pakaian, yang setumpuk kertas hukum, arloji-pesona, dan pernapasan yang memiliki mendorong mereka. " Episode serupa terjadi pada " Petualangan Iblis Foot , "" Petualangan Solitary Cyclist , "dan" Petualangan Resident Pasien . " Dalam " The Adventure of the Red Circle ", kita menemukan contoh langka di mana Watson daripada Holmes benar menyimpulkan fakta nilai. Dalam The Hound dari Baskervilles [13] Watson menunjukkan bahwa ia telah mengambil beberapa keterampilan Holmes 'di berurusan dengan orang-orang dari siapa informasi yang diinginkan. (Saat ia mengamati kepada pembaca, "Aku tidak hidup selama bertahun-tahun dengan Sherlock Holmes untuk apa-apa.")
Watson juga diwakili sebagai sangat berhati-hati dalam karakter. Peristiwa terkait dalam " Petualangan Stain Kedua "yang konon sangat sensitif:." Jika dalam penyampaian cerita saya tampaknya agak kabur dalam rincian tertentu, masyarakat akan mudah memahami bahwa ada alasan yang sangat baik untuk keengganan saya itu , kemudian, dalam setahun, dan bahkan dalam satu dekade, yang akan tak bernama, yang pada satu hari Selasa pagi di musim gugur kami menemukan dua pengunjung ketenaran Eropa dalam dinding-dinding kamar yang sederhana di Baker Street. " Selanjutnya, dalam "The Adventure of the Veiled Lodger," catatan Watson bahwa ia telah "membuat sedikit perubahan nama dan tempat" ketika menyajikan cerita itu. Di sini dia langsung tentang metode pengawetan kebijaksanaan dan kerahasiaan yang sarjana lain telah disimpulkan dari cerita, dengan nama samaran menggantikan "nyata" nama-nama klien, saksi, dan pelaku sama, dan berubah nama-nama tempat mengganti lokasi nyata.

Adaptasi 

Film 

Rangkaian film Sherlock Holmes dengan Basil Rathbone sebagai Holmes dan Nigel Bruce sebagai Watson digambarkan dokter sebagai asisten dicintai tapi tidak kompeten [14] Beberapa pengobatan kemudian telah menyajikan Watson lebih kompeten.

Pada 2009 Warner Bros Film Sherlock Holmes yang disutradarai oleh Guy Ritchie , Jude Law menggambarkan Watson sebagai berani, cerdas, tegas, dan benar-benar profesional, serta detektif yang agak kompeten dalam dirinya sendiri.
Terlepas dari yang dipersenjatai dengan pistol khasnya, inkarnasi filmnya juga seorang pendekar yang mampu. Film ini menggambarkan Watson sebagai memiliki masalah judi, yang William S. Baring-Gould telah disimpulkan dari referensi dalam " The Adventure of Men Dancing "ke Holmes menjaga buku cek Watson terkunci dalam laci meja kerjanya. [17] Hukum juga digambarkan Watson dalam sekuel 2011; Sherlock Holmes: A Game of Shadows .Di tahun 1988 parodi Film Tanpa Clue sebuah , peran dari ceroboh Watson dan Holmes sangat kompeten dibalik.
 Dalam film itu, Holmes ( Michael Caine ) adalah penemuan Watson ( Ben Kingsley ) yang dimainkan oleh seorang aktor beralkohol;ketika Watson awalnya menawarkan saran tentang cara untuk memecahkan suatu kasus untuk beberapa polisi mengunjungi, ia adalah pada saat melamar posting dalam praktek medis eksklusif, dan begitu menemukan fiksi Holmes agar tidak menarik perhatian pada dirinya sendiri, melanjutkan "kebohongan" dari Keberadaan Holmes 'setelah ia gagal untuk mendapatkan posting. Pada saat yang sama, Watson film menjadi semakin frustrasi bahwa bakatnya sendiri yang belum diakui, dan unavailingly mencoba untuk memenangkan selebriti untuk dirinya sendiri sebagai "Dokter Kejahatan." [16]
Watson muncul pada 2010 direct-to-DVD Suaka Film Sir Arthur Conan Doyle Sherlock Holmes , seorang reinvention fiksi ilmiah di mana ia digambarkan oleh aktor Gareth David Lloyd- . Pada awal film, Watson adalah seorang pria tua diperankan oleh David Shackleton selama Blitz pada tahun 1940. Dia mengatakan perawatnya kisah petualangan yang ia dan Holmes bersumpah tidak akan memberitahu publik. Pada tahun 1889, ia adalah seorang dokter rumah dan dokter pribadi dan penulis biografi dari Sherlock Holmes (Ben Syder). Di sini, Watson digambarkan sebagai mudah bingung dengan kemampuan Holmes '; tapi cerita diatur pada tahun 1881, tahun yang sama dengan A Study in Scarlet, yang dapat menjelaskan ini. Dia adalah seorang pria bersenjata yang terampil dan setia, jika sering jengkel, dengan metode Holmes '.

0 komentar:

Posting Komentar